Welcome To My Page

Feel free to read and leave comments.

Friday, July 20, 2012

Memoar Yang Terlupakan

Dah lama gue ga ngeblog disini. Ya, gue baru dapet kabar buruk, salah satu saudara gue, atau lebih tepatnya kakak ipar nyokap, meninggal gara-gara tumor. Just sad, lumayan deket emang, cuma tetep aja gue orangnya ga bisa namanya terlalu sedih kalo ga masuk ke 'inner circle' gue.

But, that's not the point, hari ini (atau kemarin) gue tahlilan, pas gue dateng, gue ngeliat seseorang, yang mirip dan gue hampir nyangkanya itu orang yg dikabarkan meninggal. Ternyata itu adalah kakaknya kakak ipar nyokap gue. Mereka mirip, mungkin klo almarhumah dan kakaknya disandingin, gue ga bisa bedain. Kakanya ini cerita soal almarhumah menjelang habis umurnya, yang ngebuat gue agak *jleb* gitu.

Jadi gue punya sodara, ga sepantaran, dia lebih tua 2 taun dari gue. Sodara gue ini pinter, dia masuk salah satu SMA favorit disini, tapi yang bingung adalah, saat gue kelas 3 ini, dia belum juga kuliah. Perlu dibilang dia agak bengal, karena dari kecil dah deket jd gue tau lah dari dulu bercandanya gimana, klo dibilang gue aja udah keterlaluan, nah dia lewatin gue kadang2. Ini juga yang kenapa sampe sekarang belom juga kuliah, karena waktu lulus emg ga langsung ke terima.

Almarhumah ini cerita ke kakanya (yang akhirnya cerita ke gue dan keluarga yang hadir disana), gimana biar sodara gue ini bisa jadi anak yang baik-baik, biar bisa kuliah dan hidupnya ntarnya juga sukses. Kakanya bilang, biarin aja, kalo pergi silahkan, pulang silahkan, jangan ditanyain, katanya. Kalo ntar dateng ke rumah sakit (saat itu almarhumah sedang sakit), jangan diajak bicara, biar dia yang bicara duluan, tapi rangkul dia, peluk dia, lanjutnya.

Dan emang ga perlu diraguin, pelukan nyokap tuh beda sama pelukan orang lain di dunia. Sodara gue ini nangis, yang gue rasa dia belom pernah lakuin sebelom ini (#lebay). Dan di situ juga, Kakanya almarhumah nanyain kebenarannya. Dan yap, sodara gue itu ngangguk. Gue sendiripun membatin gara2 itu. Perlu diketahui, sekarang sodara gue udah mau masuk IKJ, karena doi emg jago gambar dan maen musik. Yap, cara ngomongnya dulu sama sekarang juga dah beda, dan gue yakin doi masuk. Hal ini pun ngerubah bokapnya, perlu diketahui kakak nyokap gue ini orangnya agak kasar, skrg jadi agak lembut dikit.

Gue bener2 membatin :s. Gue sih kayaknya nangis dalem hati, pokoknya membatin. Beda banget, gue dirumah? Kerjaan nyokap-bokap berantem, bokap nyalahin semua orang serasa bener sendiri, nyokap sama aja. Gue jadi korban terus, maunya ini maunya itu, gue akhirnya jadi  bingung sendiri disini. Kapan gitu akur ato gue perlakuin sama gitu sampe gue nangis terharu. Gue aja bayanginnya udah mau nangis, gmn klo kejadian beneran? Fuck this, kadang-kadang gue males, gue jd maunya tidur terus sampe gue ngilang.

Selain itu, gue juga sempet nyesel, kok bisa gue nangis gara2 kehilangan orang (yang sebenernya lagi usaha untuk mendekatkan kembali) yang masuk ke inner circle gue. Akhirnya gue terlena dalam sebuah perjalanan pulang. Seperti biasa, minta ceramah dari orang yang biasa, main, dan terus kepikiran. Sampe sekarang, baru sekitar 1 jam yang lalu, bokap ngajak ngobrol. Gue dah tau bahasannya, dan bikin gue muak disini. Rasanya pengen cepet-cepet kuliah yang jauh dan ga pernah pulang lagi.

Sial kenapa jadi curhat disini. Andai ada yang ngerti dengan Memoar ini, yang nantinya akan terlupakan T_T

Seseorang yang menuliskan ini RIFKI RASYID

No comments: